Bangun Rusunami, Alex Noerdin Minta Walkot Palembang Terbitkan IMB

ist

ist

Palembang- Rencana pembangunan Rumah Susun Milik (Rusunami) atau Rumah Susun Umum yang dikerjakan oleh Perum Perumnas diatas lagan seluas 5 hektare di Jakabaring dan mampu menampung sekitar 2.600 unit hunian sampai dengan dilakukannya Groundbreaking (pemancangan tiang pertama) belum mempunyai Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya rencana pembangunan rusunami yang ditujukan mendukung perhelatan akbar Bangsa-Bangsa Asia atau Asian Games 2018 mendatang. Dengan mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, untuk segera mengeluarkan IMB pendirian Rusunami tersebut.

“Kasih tahu wako, selesikan imb perumnas,” tegasnya saat peresmian Pembangunan Rumah Susun Umum di Jakabaring Palembang, Kamis (9/6/2016).

Dia menambahkan, dirinya mengajak semua pihak dan instansi terkair untuk mendukung semua proyek pembangunan yang ditujukan demi kepentingan umum. Apalagi, pembangunan rusunami guna menyukseskan Asian Games 2018 mendatang di Kota Palembang. “Semua yang dibangun bukan untuk masyarakat Sumsel, tetapi masyarakat Indonesia,” katanya.

Menurutnya, kalau pihaknya tidak bicara dengan penuh percaya diri. Pihaknya akan menjadi kebingunan menyelesaikan semua pembangunan yang ada dan dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumsel sekitar Rp 7 Trilliun.

“Kami (Sumsel) ibaratnya banyak maunya, tetapi tenaga kurang,” paparnya.

Gubernur menjelaskan, Sumatera Selatan merupakan daerah yang cukup bersemangat dan mempunyai keyakinan tinggi menyukseskan Asian Games 2018 mendatang bersama DKI Jakarta. Berbagai event nasional dan event internasional telah dengan sukses diselenggarakan. Diantaranya, Sea Games, Islamyc Solidarity Games (ISG), MTQ Internasional dan lain sebagainya. “Kami sudah cukup berpengalaman, dan puncaknya Asian Games 2018,” ungkapnya.(one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *