Rumah Subsidi Siap Dibangun di Babel

rumah subsidi1Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menargetkan pembangunan 2.000 rumah bersubsidi selama tahun 2016.

“Guna mendukung program sejuta rumah per tahun yang diusung pemerintah maka Apersi siap membangun 2.000 rumah,” ujar Ketua Apersi Babel Iskandar Lolu di Pangkalpinang, Sabtu (9/4/2016).

Dia mengatakan, saat ini rumah yang sudah dibangun oleh pengembang sekitar 50 persen dari jumlah target yang ditentukan.

Iskandar menambahkan untuk memenuhi target tersebut, pihaknya membutuhkan dukungan pemerintah daerah (pemda) di Babel misalnya mempermudah perizinan.

“Pemda sangat support, terbukti setiap event yang berkaitan dengan pengembangan perumahan, kami selalu diundang namun ada beberapa regulasi yang menjadi hambatan misalnya dalam perizinan,” katanya.

Dia mengatakan pengembang yang ada di Babel dapat bersama-sama dan bersatu dalam menyukseskan program pemerintah dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki tempat tinggal sesuai aturan yang berlaku.

“Apersi merupakan wadah untuk menyelesaikan setiap persoalan yang dialami pengembang,” ucapnya.

Dia menegaskan program pembangunan rumah murah tidak hanya untuk PNS, tetapi juga untuk masyarakat umum, asalkan persyaratannya dipenuhi yaitu belum punya rumah dan penghasilan di bawah Rp4 juta per bulan.

“Nantinya dapat dibangun lebih banyak lagi rumah murah untuk PNS dan masyarakat di Babel agar banyak yang terbantu,” ucapnya. (Okezone)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *