• Indonesia
Punya Dana 10 Juta, Sebaiknya Untuk Bisnis Apa?
Peluang Usaha

Punya Dana 10 Juta, Sebaiknya Untuk Bisnis Apa?

Salah satu hal yang menyadarkan kita semua ketika pandemi berlangsung adalah keterbatasan dalam segala hal, baik keuangan, makanan dan lainnya. Semua aktivitas dibatasi, termasuk juga para pekerja kantoran atau perusahaan yang saat ini mulai dikurangi jumlahnya karena sedang terjadi wabah covid-19. Ada baiknya saat ini kamu tidak menyalahkan keadaan dan mulai bangkit, dengan cara memulai bisnis.

Bagaimana jika modal yang kamu miliki sekitar 10 juta?. Dengan modal itu, banyak usaha yang bisa kamu lakukan, mulai dari bisnis kuliner hingga fashion. Nah, untuk kamu yang punya modal 10 juta lalu bingung untuk digunakan sebagai bisnis apa, sebaiknya baca tulisan di bawah ini.

Rekomendasi Bisnis Sukses Modal 10 Juta

Bisnis atau membuka usaha sendiri memang terbilang aman dalam kondisi apapun. Selain kamu bisa melakukannya dengan nyaman, kamu juga tak perlu khawatir terkena PHK, Potong gaji dan lainnya. Yuk, para pemilik modal 10 juta untuk memilih beberapa jenis usaha paling tepat dan menjanjikan di bawah ini:

1. Jual Kebutuhan Pokok

Menjual kebutuhan pokok seperti beras. Minyak, gula, sayuran menjadi pilihan pertama yang tak akan sepi pengunjung. Kamu hanya perlu menarik pelanggan baru dengan permainan harga di awal. Survey harga pasar dan tentukan harga terbaikmu untuk mendapat pelanggan yang banyak.

2. Bisnis Makanan Rumahan

Kamu bisa mulai bisnis makanan rumahan yang siap diantar di era pandemi ini. Perlu kamu tahu, bahwa banyak orang yang takut keluar rumah karena bahaya virus yang mengancam. Nah, kamu bisa memanfaatkan jasa antar makanan online dengan tarif menyesuaikan jarak.

3. Buka Les Privat

Dengan modal yang kamu miliki, kamu bisa loh membuka les privat professional dengan membayar 1 orang admin untuk mengelolanya. Admin yang dipilih harus benar-benar cerdas ya supaya bisa menarik banyak peminat untuk ikut les di tempatmu. Alangkah baiknya jika ingin membuka les privat, kamu memilih yang sesuai dengan kemampuanmu.

4. Terima Jasa Laundry

Jasa laundry saat ini banyak dibutuhkan, apalagi di sekitar daerah perkantoran dan anak kost karyawan. Kamu tidak harus membeli banyak alat sekaligus. Cukup gunakan tempat tinggalmu sebagai lahan, lalu sewa 1 atau 2 orang untuk mencuci dan menyetrika. Dengann strategi yang tepat, pasti kamu bisa sukses di bisnis ini.

5. Buka Jasa Jahit

Apakah kamu memiliki kemampuan menjahit dan desain baju?. Jika memang iya, maka ada baiknya kemampuan ini kamu manfaatkan dengan maksimal. Usahakan kamu bisa membuka jasa jahit ini dengan memberikan kualitas terbaik, supaya nantinya bisnis dan desainmu mudah dilirik oleh orang.

6. Jual Ayam Geprek

Pastinya kamu tahu kan bahwa ayam geprek sekarang menjadi makanan favorit banyak orang?. Selain rasanya enak, ayam geprek juga memiliki harga terjangkau sehingga banyak orang mengidamkan untuk mencicip makanan yang satu ini. Ciptakan menu ayam geprekmu sendiri dan buka usaha jual ayam geprek sekaranng!. Untuk memulai, kamu bisa menjual secara online terlebih dahulu.

Nah, sudah ada gambaran kana pa bisnis yang akan kamu pilih dengan modal 10 juta tersebut?. jika memang sudah, sekarang saatnya bagi kamu untuk mensukseskan bisnis pilihanmu tersebut.

Bagi kamu yang mungkin tidak memiliki modal, jangan khawatir ya. Kamu masih bisa kok bisnis tanpa modal dengan jalan sebagai reseller atau yang lainnya. Asal ada kemauan disitu pasti ada jalan, jadi tidak ada alasan untuk tidak memiliki penghasilan.

 

You can share this post!

Comments