• Indonesia
Punya Printer Nganggur Di Rumah? Manfaatkan Untuk Bisnis Ini!
Peluang Usaha

Punya Printer Nganggur Di Rumah? Manfaatkan Untuk Bisnis Ini!

Banyak orang memiliki alat di rumahnya namun tidak memanfaatkan secara maksimal. Salah satu contohnya adalah printer. Mungkin kamu sendiri juga memiliki alat ini di rumah namun lupa untuk memanfaatkannya.

Printer sendiri adalah mesin pencetak yang memiliki beberapa tipe. Ada printer yang mampu mencetak sekaligus scan dan copy, namun ada juga yang tidak bisa. Dari semua jenis printer tersebut, maksimalkan dengan memanfaatkan printer sebagai lahan bisnis. Kira-kira bisnis apa dari alat printer tersebut?, yuk baca tulisannya di bawah ini.

Referensi Bisnis Modal Printer

Banyak bisnis yang bisa kamu jalankan jika sudah memiliki printer sendiri di rumah beserta dengan computer yang mendukung. Berikut beberapa referensi bisnis yang bisa kamu tekuni dengan modal printer:

1. Cetak Stiker

Kamu bisa membuka bisnis cetak stiker. Cara mencetak stiker sangat mudah, bahkan sama seperti halnya mencetak gambar biasa, hanya saja kamu butuh kertas khusus stiker untuk digunakan saat mencetak.

2. Bisnis Print Kertas

Jika kamu takut untuk mulai bisnis cetak stiker, maka kamu bisa bisnis lainnya yakni print kertas baik, yang hitam putih ataupun yang berwarna. Kamu harus bisa mengatur kertas saat di print supaya sesuai dengan kebutuhan konsumenmu karena kebanyakan print kertas ini untuk tugas sekolah atau kebutuhan lainnya.

3. Cetak Foto

Bagi kamu yang sudah ahli dalam printing maka kamu bisa mulai bisnis cetak foto. Bisnis ini sangat mudah untuk dijalankan, dan banyak orang yang membutuhkan. Pastikan kualitas printermu bagus jika memang kamu ingin dipercaya dan memiliki banyak pelanggan.

4. Fotokopi

Beruntung jika printer yang kamu miliki, punya komponen untuk mengkopi berkas. Dengan begitu, kamu bisa membuka bisnis fotokopi dengan mudah. Namun alangkah baiknya jika suatu saat kamu membeli mesin fotokopi sesungguhnya agar mempermudah pekerjaanmu.

5. Cetak Undangan

Kabar baiknya lagi, jika kamu memiliki kemampuan editing yang bagus, printer yang selama ini tidak kamu gunakan bisa jadi ladang penghasilan. Kamu bisa mencetak undangan dengan mudah. Pastikan kualitas kertasmu adalah kertas yang bagus.

6. Desain

Tak masalah jika kamu sudah membuka bisnis percetakan selanjutnya kamu bisa buka bisnis desain. Biasanya sebelum mencetak para konsumen akan mengedit atau bahkan meminta desain kepadamu. Jadi, jika kamu memang ahli dalam bidang editing, kemampuanmu ini sangat berguna.

7. Jasa Pembuatan Makalah

Tahukah kamu bahwa kebanyakan mahasiswa atau bahkan pelajar malas membuat tugasnya sendiri. Maka, solusi yang mereka cari adalah mencari jasa yang bisa menyelesaikan tugasnya. Kamu bisa membuka jasa ini dengan biaya yang menyesuaikan tingkat kesulitan tugas.

Setelah tugas selesai dan butuh di print, kamu bisa mendapat uang tambahan. Apalagi jika konsumen butuh menjilid tugasnya, pastinya kamu bisa mendapat keuntungan lagi kan jika kamu mampu menjilid tugas tersebut?

8. Jasa Ketik

Kadang banyak orang tua yang membutuhkan berkas namun tidak bisa mengetiknya sendiri. Maka para orang tua tersebut akhirnya memilih membayar jasa ketik untuk menyelesaikan kebutuhannya. Kesempatan bagi kamu yang bisa mengetik untuk membuka jasa ini. Dijamin deh akan banyak yang datang dan butuh jasa semacam ini.

Nah, banyak sekali kan peluang usaha dari bahan printer yang kamu miliki. Jadi tunggu apalagi, segera pergunakan printermu untuk bisnis sekarang juga. Jangan sampai kesempatan ini kamu sia-siakan apalagi jika kamu sudah memiki fasilitas untuk membuka bisnis ini.

 

You can share this post!

Comments