Dua Perusahaan Siap Melantai di Bursa

bursa efekJakarta – Menjelang akhir semester I-2016 minat para perusahaan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai meningkat. Terlihat dari bertambahnya calon emiten yang masuk dalam pipeline BEI.

Direktur Penilaian BEI Samsul Hidayat mengungkapkan, ada satu perusahaan di sektor properti yang tengah menyatakan minatnya dan siap melakukan paparan terbatas (mini ekspose)

“Sekarang ini mau ada mini ekspose. (Nama perusahannya) apa ya Paramita apa ya, saya lupa,” ungkapnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Selain perusahaan properti tersebut, ada juga perusahaan di sektor penyedia listrik yang juga siap melakukan mini ekspose. Jika jadi melakukan IPO, perusahaan tersebut akan menjadi emiten di sektor penyedia listrik kedua setelah PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR).

“Itu apa namanya tuh Protek atau apa ya lupa. Sama itu juga penyedia listrik PLN, tapi lebih kecil (dari POWR),” imbuhnya.

Dengan bertambahnya dua calon emiten tersebut maka jumlah calon emiten yang siap IPO di semester I 2016 sebanyak tujuh emiten.

“Awalnya kan tujuh, tambah satu jadi delapan. Minggu depan ada satu lagi sembilan. Tapi dua sudah di catatkan, jadi sisa tujuh,” pungkasnya.[red/oke]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *