• Indonesia
Sikap Sederhana Para Miliader ini Wajib Ditiru
Artikel

Sikap Sederhana Para Miliader ini Wajib Ditiru

Punya banyak uang, bukan berarti berfoya-foya meskipun hartanya tidak terkira. Seperti miliader kelas dunia ini yang jarang belanja barang mahal karena tetap hidup sederhana. Berikut miliader-miliader kelas kakap yang hidup sederhana.

John D. MacArthur

John D. MacArthur adalah pria yang sukses di dunia finansial dan pembeli Bankers Life and Casualty Company pada 1935. Dirinya wafat pada 1978 silam namun namanya masih terkenal di dunia.

Pasalnya, total kekayaan di era Perang Dunia II sudah mencaai 1 miliar dolar AS. Dengan harta yang sedemikian banyaknya, ia sama sekali tidak malu membeli barang murah.

Kehidupannya pun sederhana. Dirinya tidak pernah membeli kapal pesiar dan mobil mewah dan setiap tahunnya, MacArthur, hanya menganggarkan dana sebesar 25 ribu dolar AS (Amerika Serikat) saja untuk hidup.

"Kalau saya bisa mendapatkan berlian berkualitas di tempat pegadaian, ngapain saya harus beli yang mahal seperti yang dijual di toko?" kata MacArthur.

Rose F Kennedy

Harta Rose F Kennedy tidak usah diragukan lagi. Perempuan yang merupakan ibunda dari mendiang mantan Presiden, John F Kennedy, ini dikategorikan sebagai orang kaya yang gaya hidupnya hemat.

Saking hematnya, ia sampai-sampai perhitungan banget kalau mau membeli pakaian. Pasalnya, saat muda, dia punya kebiasaan menukar pakaian lamanya dengan pakaian temannya yang memiliki postur tubuh yang sama dengannya.

Alhasil, Rose bisa dapat baju di lemari pakaiannya tanpa harus belanja baju baru di pusat perbelanjaan.

Zong Qinghou

Qinghou hanyalah seorang penjaga toko yang hidup dengan upah Rp 100 ribuan sehari sebelum tajir seperti sekarang. Bahkan dia sama skeali tidak pernah mengeluarkan uang lebih dari Rp 50 ribu untuk membeli sepatu dan pakaian.

Namanya tercatata sebagai orang terkaya ke-18 di China versi Forbes saat ini. Dia adalah pemilik perusahaan minuman raksasa, Wahaha Group dengan total kekayaan 8,4 miliar dolar AS atau Rp 117 triliun.

Kebiasaannya membeli sepatu dan pakaian murah tetap tidak hilang meskipun sudah tajir. "Tidak akan ada orang yang tahu berapa harga pakaian yang saya pakai, apakah itu 160 dolar AS atau 16 dolar AS. Makanya saya tidak pernah belanja baju mahal," katanya.

Ingvar Kamprad

Penampilan ria asal Swedia ini mungkin tidak kelihatan orang kaya pada umumnya. Pasalnya, ia Ingvar Kamprad tinggal di rumah kecil dan sering mengunjungi pasar swalayan setempat di momen tertentu untuk berburu diskon.

Padahal hartanya banyak banget, tetapi kehidupannya tidak foya-foya dan tetap sederhana.

You can share this post!

Comments