• Indonesia
Tips Menyisiasati Bunga Pinjaman Tanpa Agunan
Artikel

Tips Menyisiasati Bunga Pinjaman Tanpa Agunan

Pembelian dalam jumlah yang besar, mengggabungkan semua pinjaman tersebar menjadi satu, atau mengurangi tingkat suku bunga utang, pinjaman pribadi atau Kredit Tanpa Agunan (KTA) sangat berguna apabila ingin melakukannya.

Kesimpulannya, kunci dari memaksimalkan pinjaman pribadi adalah membuat semua pengeluaran di bawah suku bunga dan presentase pembayaran tahunan. Untuk memaksimalkan pinjaman pribadi tersebut, berikut adalah tipsnya.

Konsolidasi Utang dan Pembiayaan Ulang

Harus dipahami bahwa hanya memindahkan jumlah utang yang dimiliki ke akun berbeda, ketika mengambil pinjaman pribadi untuk pembiayaan ulang atau mengggabungkan tagihan kartu kredit utang lain. Turunkan presentase pembayaran tahunan utang kartu kredit, hipotek, pinjaman untuk pembelian mobil bahkan utang lain.

Itu perlu dipertimbangkan pembiayaan ulang dengan pinjaman pribadi. Maka total tagihanyang dibayar akan lebih rendah dari presentase pembayaran tahunan (APR) utang asli jika menerapkan hal ini. Maka pertimbangkan untuk mengambil pinjaman pribadi atau KTA untuk menggabungkan semua pembayaran jika memiliki beberapa tagihan cukup besar.

Hal ini aakan mempermudah untuk berkonsentrasi pada satu pembayaran tagihan daripada mengatur beberapa pembayaran dalam waktu bersamaan.

Perbaikan Rumah

Ada pinjaman perumahan yang khusus diperuntukan bagi perbaikan rumah. Tapi pemberi pinjaman biasanya akan mendapat bunga dan presentasi pembayaran tahunan lebih tinggi untuk pinjaman khusus daripada pribadi atau KTA.

Sebelum pemberi pinjaman memberikan uangnya, perbaikan rumah mewajibkan untuk mengrimkan berbagai dokumen seperti rencana, nota resmi dan banyak lagi. Mendapat pinjaman pribadi dan menggunakannya untuk perbaikan rumah berarti memberikan tingkat suku bunga dan presentase pembayaran tahunan yang lebih bisa dikontrol dan tentu saja aplikasinya lebih mudah.

Memulai Bisnis

Pinjaman pribadi adalah salah satu solusi terbaik jika pinjaman dana usaha ditolak. Mendapat pinjaman pribadi dapat membantu mendapatkan modal usaha untuk memulai bisnis apabila Anda adalah pemula atau sedang merintis waralaba (franchise).

Jadi tidak harus mendaftarkan bisnis sebagai tambahan, pinjaman pribadi adalah pinjaman yang tidak aman. Hal ini menghilangkan satu kekhawatiran dalam jangka waktu yang lama.

Liburan dan Pernikahan

Acara seperti liburan dan pernikahan melibatkan pengeluaran yang sangat besar. Pinjaman pribadi dapat mengurangi beban keuangan. Namun ingat pentingya memilih pinjaman dengan persyaratan untuk kebutuhan.

Dapatkan kesempatan terbaik. Tidak perlu tertekan dengan fakta bahwa masih akan membayar utang tersebut dalam jangka waktu lama, bahkan setelah perjalanan itu usai atau setelah resepsi pernikahan.

Di sisi lain, suku bunga pinjaman fintech peer to peer (P2P) lending Investree (PT Investree Radhika Jaya) bervariasi tergantung dari jenis pinjamannya. Pembiayaan tagihan atau invoice financing memiliki tingkat bunga antara 12 persen sampai 20 persen per tahun.

You can share this post!

Comments