• Indonesia
Trik Cerdas Memulai Investasi Properti Bagi Karyawan Muda
Properti

Trik Cerdas Memulai Investasi Properti Bagi Karyawan Muda

Investasi merupakan cara cerdas untuk mempersiapkan kematangan finansial di masa depan. Keberhasilan investasi yang Anda jalankan nanti mampu memberikan keuntungan yang mengalir seperti air tanpa harus bekerja. Jangan pesimis, buat kamu yang masih berstatus sebagai karyawan muda, ada trik cerdas memulai investasi properti dari nol.

Investasi properti merupakan penyimpanan aset berupa properti yang memiliki nilai jual tinggi dan disinyalir akan terus naik dari tahun ke tahun. Jadi, semakin lama Anda menyimpannya maka semakin besar nilai keuntungannya.

Jadi Investor Muda dengan Trik Cerdas Memulai Investasi Properti Ini!

Karyawan muda biasanya takut memulai investasi karena gaji pas-pasan, pengeluaran besar atau belum mencapai kemapanan finansial. Padahal investasi memiliki nilai yang penting bagi masa depan. Terutama kamu yang baru atau akan menikah dan berkeluarga. Semakin kamu dewasa maka semakin besar pengeluaran, sehingga butuh persiapan finansial yang baik.

Berikut ini trik menjadi investor properti sedari muda, yang mudah untuk kamu praktekkan.

1. Sisihkan Penghasilan Sedikit demi Sedikit

Tak perlu dalam jumlah yang besar sekaligus, kamu bisa memulai investasi dengan mengumpulkan modal sedikit demi sedikit. Misalnya, kamu ingin mulai menabung emas dengan nominal kecil. Maka belilah minigold atau logam mulia berukuran 0.025 gram yang memiliki kisaran harga sekitar Rp 30 ribuan di tahun 2021 ini.

Uang sebesar Rp 30 ribu tentu bukanlah jumlah yang terlalu besar. Bisa kamu sisihkan dari uang jajanmu itu. Nantinya setelah terkumpul sekian puluh atau ratusan gram bisa kamu jual dan uangnya bisa digunakan untuk membeliĀ properti tanah atau rumah.

2. Membeli Sawah Murah dan Menyewakannya

Sawah di daerah pedesaan yang jauh dari pusat kota, umumnya masih dihargai dengan harga murah atau terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah. Kalau kamu memiliki tekad kuat untuk menjadi investor, maka membeli sawah desa dengan harga murah bisa menjadi batu loncatan yang bagus.

Jangan remehkan letaknya yang terpelosok! Siapa yang tahu jika beberapa tahun yang akan datang, daerah sekitar sawah tersebut semakin strategis dan ramai sehingga sawah tersebut pun bisa dihargai dengan harga tinggi.

Kalaupun kamu tak mampu mengolahnya sendiri, kamu bisa menyewakannya pada orang lain di sekitar sawah tersebut yang mau bertani. Banyak kok petani yang berwirausaha dengan sawah sewaan. Inilah trik cerdas memulai bisnis properti yang sering kali tak tebersit di benak para karyawan muda.

3. Membeli Apartemen

Wilayah pusat kota telah mengalami kelangkaan tanah dan bangunan sehingga harga properti di sini selalu naik, seiring dengan melonjaknya permintaan. Demi memenuhi kebutuhan hidup masyarakat, banyak pengusaha properti yang membangun apartemen atau rumah di dalam gedung bertingkat.

Bila dibandingkan dengan rumah bagus di pusat kota pada umumnya, harga apartemen relatif lebih terjangkau. Mulai dari ratusan juta rupiah. Secara fasilitas, apartemen lebih layak huni dan siap ditempati. Ukuran yang lebih minimalis tak jadi masalah karena fasilitas di sekitarnya lebih mumpuni. Seperti dekat dengan fasilitas umum, perkantoran, kantor pemerintahan dan lain sebagainya.

Jangan Takut Berinvestasi!

Ketika ketakutan mulai menghantuimu saat hendak memulai investasi, baca dan belajarlah supaya wawasanmu bertambah luas. Pada dasarnya ketakutan tersebut muncul karena sempitnya pengetahuan. Akan tetapi dengan banyak belajar, kamu menjadi semakin siap dan matang untuk menjadi investor yang handal.

Yuk, asah terus kemampuanmu dengan berbagai trik cerdas memulai bisnis properti di situs ini!

You can share this post!

Comments