• Indonesia
Trik Promosi Properti Agar Cepat Laku, Key of Marketing!
Properti

Trik Promosi Properti Agar Cepat Laku, Key of Marketing!

Jual beli rumah dan tanah memang tak semulus jualan baju atau makanan. Mencari pembeli yang tepat sering kali membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Hal ini karena harga rumah yang tinggi tak semua orang mampu menjangkaunya. Supaya properti kamu cepat laku, ikuti trik promosi properti yang akan dibahas dalam artikel ini.

Promosi dan jualan memang seperti sepasang kekasih yang tak bisa dipisahkan. Bagaimana tidak, tanpa promosi jualanmu belum tentu ada yang melirik dan tanpa jualan, lantas apa yang mau dipromosikan?

Pelajari Trik Promosi Properti Ini Agar Sukses Bisnis Properti!

Promosi juga tak sekadar memberi tahu kepada dunia jasa atau produk apa yang kamu jual. Karena semuanya butuh ilmu dan triknya. Seperti apa?

Langsung cek saja di bawah ini!

1. Tampilkan Foto Sudut Terbaik

Saat memasang iklan tanah atau rumah yang hendak dijual. Sudah pasti kamu harus menyertakan fotonya. Dalam hal ini, pastikan kamu tidak asal mengambil foto. Gunakan feel dan sudut pandangmu untuk menangkap angle terbaik. Ambillah foto dengan smartphone atau kamera yang kompatibel dan memiliki resolusi yang bagus.

Biar lebih menarik, kamu juga dapat mengedit foto tersebut dari segi pencahayaan, saturasi, kontras dan semacamnya. Intinya tidak mengubah struktur asli dari foto tersebut.

2. Deskripsikan dengan Formal

Ketika menjual baju, makanan atau aksessoris, kamu bisa menggunakan bahasa gaul yang sesuai dengan target pasarmu. Supaya terasa lebih akrab. Namun, tidak dengan saat kamu hendak menjual sebidang tanah atau rumah. Yang mana target pasarmu rata-rata adalah orang yang lebih tua.

Gunakanlah bahasa yang formal dan sopan dalam mendeskripsikan tanah dan rumah tersebut. Jangan abaikan trik promosiĀ properti yang satu ini karena bahasa mewakilkan kamu sebagai pemilik rumah.

Contohnya begini, dijual sebuah rumah berlantai dua berlokasi di.... di dalamnya terdapat 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, ruang tamu dan.....

Kamu tidak bisa menggunakan kalimat gaul seperti ini, jual rumah murah nego sampai dapat, lokasi oke dan.... karena kesannya kurang sopan!

3. Iklan di Media Sosial

Bukan hanya untuk komunikasi, media sosial juga sangat bermanfaat untuk mempromosikan tanah atau rumah. Bahkan di sini sudah banyak yang membuat grup khusus jual beli rumah atau tanah. Sehingga aktivitas kamu untuk promosi semakin mudah.

Selain lewat grup, kamu juga bisa menggunakan jasa promosi yang disediakan oleh facebook, instagram atau twitter. Nominalnya bervariasi tergantung fasilitas yang mereka tawarkan. Dengan cara ini, iklan jual tanah atau rumah milikmu bisa menjangkau lebih luas bahkan bisa sampai ke luar pulau.

4. Pasang Iklan Koran

Meskipun saat ini popularitas media sosial semakin tinggi, tapi koran atau surat kabar pun tak lantas tenggelam. Pembacanya yang kebanyakan adalah orang-orang tua, masih eksis hingga saat ini. Dan kemampuan koran dalam menyampaikan informasi ke pembacanya juga tak perlu diragukan.

Dengan biaya yang relatif lebih terjangkau, kamu bisa memasang iklan jual rumah atau tanah di koran paling laris di kotamu. Pelajari kalimat promosi yang lugas, jelas dan padat karena pembaca koran tak menyukai hal yang terlalu bertele-tele. Dengan segmen pembaca yang mayoritas orang-orang yang telah mapan, yakin deh iklan rumah atau tanahmu pasti langsung dilirik.

Pada era yang makin modern ini, pembeli rumah dan tanah tak melulu adalah mereka yang belum mapan. Mereka yang sudah mapan pun tak ragu untuk memperbanyak asetnya sebagai investasi atau warisan bagi generasi penerusnya.

Nah, itulah beberapa trik promosi properti supaya cepat laku. Selamat mencoba!

You can share this post!

Comments