2023 Sukses Lampaui Target, PT INTI Beber Sejumlah Ptoyek Strategis Skala Nasional yang Ditangani

Avatar photo

- Pewarta

Selasa, 9 Januari 2024 - 16:05 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI. (Dok. Inti.co.id)

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI. (Dok. Inti.co.id)

HARIANEKONOMI.COM – PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI mencatatkan overachiement atau kinerja yang melampaui target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2023.

PT INTI gencar menjalankan program strategis transformasi total bertajuk “INTI Reborn” yang didukung penuh oleh pemegang saham.

Demikian, disampaikan oleh Senior Vice President Corporate Secretary PT INTI, Delvia Damayanti, dalam keterangannya di Jakarta pada Senin 8 Januari 2023.

“Alhamdulillah, itulah upaya kita untuk back on track yang telah terlihat.”

“Salah satunya melalui overachieving Sales Konsolidasi 2023 hingga 146 persen dari RKAP.”

Baca artikel lainnya di sini : TNI AU akan Semakin Menggentarkan, Prabowo Datangkan 42 Pesawat Tempur Rafael dari Prancis

“Pencapaian ini juga dibarengi dengan year on year Sales Growth mencapai 63 persen dibanding capaian audited 2022,” ungkap Delvia Damayanti.

Delvi mengatakan, PT INTI memiliki target transformasi total dengan sokongan para pemegang keputusan.

Untuk memuluskan pencapaian target agresif yang telah dicanangkan dalam kurun waktu 2022-2027.

Baca artikel lainnya di sini : Agar Masyarakat Indonesia Hidup Layak, Calon Presiden Prabowo Subianto akan Jaga Kekayaan Negara

Termasuk agenda penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering atau IPO) pada 2025 mendatang.

After 19
Rilisbisnis.com mendukung program publikasi press release di media khusus ekonomi & bisnis untuk memulihankan citra yang kurang baik ataupun untuk meningkatan reputasi para pebisnis/entrepreneur, korporasi, institusi ataupun merek/brand produk.

Dalam hal itu Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini mengadopsi strategi mempertajam portofolio bisnis lima tahunan melalui program INTI Reborn.

Upaya strategis tersebut secara bertahap telah membuahkan hasil, yakni capaian pendapatan induk 2023 hingga 108 persen dari RKAP 2023.

Berhasil menularkan peningkatan kinerja secara signifikan pada anak perusahaan.

Yaitu PT INTI Konten Indonesia (INTENS) sebesar 558 persen dari RKAP 2023 dan PT INTI Pindad Mitra Sejati (IPMS) sebesar 474 persen dari RKAP 2023.

“Posisi saat ini merupakan catatan kinerja keuangan sementara. Sebab, untuk finalnya, tentu setelah hasil review eksternal auditor.”

“Hanya, kami meyakini bahwa pencapaiannya berada dalam kisaran angka tersebut,” tutur Senior Vice President Corporate Secretary PT INTI.

Menurut Delvi, kinerja yang mulai menggeser perseroan dari area negatif ke zona positif itu diperkuat strategi transformasi dari segi Business Alignment.

Hal ini meliputi sisi Expand Business Segment & Target Multi-Vertical Industry, Subsidiary Streamlining, Product Portfolio Arrangement, dan Strategic Alliance with Global Partner.

Strategi ini kemudian membawa Perseroan berhasil membukukan capaian overachiement, yang disokong dari perolehan sejumlah proyek strategis berskala nasional, antara lain:

Pertama. Sentralisasi Aplikasi Surat Izin Mengemudi (SIM) Online Terpusat di Seluruh Indonesia dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang ditargetkan siap Go Live pada awal 2024.

“Aplikasi SIM Online ini akan diimplementasikan di seluruh lokasi Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah yang tersebar di 34 Provinsi dengan total area sebanyak 856 lokasi,” jelasnya.

Kedua. Pembangunan dan Implementasi Alat Ukur Electromagnetic Compability (EMC) di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT).

Untuk menjalankan aspek penilaian kesesuaian teknis (pengujian) Alat dan Perangkat Telekomunikasi yang wajib memenuhi kewajiban EMC.

Ketiga. Pembangunan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) Wilayah Indonesia untuk 27 Provinsi, dengan sebaran total lokasi sekitar 10.468 titik.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

“Pembangunan PJU-TS ini merupakan salah satu program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).”

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

“Terkait aspek pengendalian penggunaan energi untuk memanfaatkan energi baru terbarukan (EBT),” imbuh Delvi.

Keempat. Produksi satu juta chipset yang dialokasikan untuk dua bank BUMN terbesar di Indonesia.

Kelima. Penggarapan proyek bisnis Out Site Plant di wilayah Sumatera, Kalimantan, dan Jawa Barat dari tiga perusahaan BUMN dan swasta nasional, yang akan terus diperluas ke seluruh telecommunication company di Indonesia.

Selain itu, PT INTI melakukan upaya perbaikan berkelanjutan pada aspek Finance & Capital Restructuring.

Yang mencakup Capital Restructuring, Debt Restructuring, dan Leveraging Asset hingga manajemen sumber daya manusia agar berjalan secara komprehensif.

Khusus pada ruang lingkup Human Capital Transformation, Perusahaan menjalankan sejumlah strategi.

Seperti implementasi program Build, Borrow, and Buy, Core Business Certification & Productivity Alignment, Right Sizing (Early Retirement Program (ERP) Tahap 1,

Juga temporary Paid Leave Program, dan Employee Selections Program), 360 Degree Feedback, Workforce Strategies, Employee Wellness Program, dan Virtual Organization.

Virtual Organization secara khusus dibentuk untuk memperkuat perihal planning, marketing, partnership, funding, dan project management portofolio bisnis Perusahaan.***

Berita Terkait

KABAR BAIK UNTUK EMITEN: Publikasi Press Release Serentak di 10 Portal Berita Ekonomi dan Bisnis Hanya Rp3 Juta
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Rabu, 24 Juli 2024 - 14:33 WIB

Desa Brilian Hijau yang Terus Berinovasi di Bidang Lingkungan, Desa Kelawi di Lampung Selatan

Rabu, 24 Juli 2024 - 10:54 WIB

AQUA Komitmen Kembalikan Air ke Alam Dibandingkan untuk Produksi, Termasuk Lewat Konservasi

Sabtu, 20 Juli 2024 - 08:42 WIB

Thomas Djiwandono Permudah Koordinasi RAPBN Tahun Anggaran 2025, 2 Wamenkeu Bukan Hal Baru

Selasa, 16 Juli 2024 - 10:18 WIB

BUMN di Bawah Kementerian Keuangan Ini Disebut OJK Tak Didukung dengan Prinsip Kehati-hatian

Senin, 15 Juli 2024 - 12:02 WIB

Kembali Cetak Prestasi di Kancah Global, BRI Jadi Bank Nomor 1 di Indonesia Versi The Banker Top 1000 Banks 2024

Sabtu, 13 Juli 2024 - 08:16 WIB

Wacana Pembatasan Pembelian Bahan Bakar Minyak Bersubsidi, Ini Tanggapan Menteri ESDM Arifin Tasrif

Kamis, 11 Juli 2024 - 14:24 WIB

Penyertaan Modal Negara Capai Sebesar Rp44,24 Triliun di 2025, Inilah Inilah Daftar Lengkap BUMN Penerima

Rabu, 10 Juli 2024 - 12:39 WIB

Dukungan Solvabilitas yang Tinggi, OJK Sebut Sektor Jasa Keuangan Indonesia pada Juni 2024 Terjaga Stabil

Berita Terbaru